• gambar
  • gambar
  • Pendaftaran
  • Pendaftaran
  • Susana Ed. Hotel

Bridge to the Bright Future

Pencarian

Kontak Kami


SMK SADAR WISATA

NPSN : 50303344

Jalan Ulumbu No.10 Ruteng - Flores NTT


info@smksadarwisataruteng.sch.id

TLP : 0385 2420138


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Kurang Bagus
Bagus
Sangat Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 70140
Pengunjung : 27163
Hari ini : 23
Hits hari ini : 39
Member Online : 0
IP : 3.238.96.184
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

SMK Sadar Wisata Ruteng Raih Juara I Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat SMK se-NTT




FLORESPOST.co, Ruteng – Tim Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sadar Wisata Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT, menjadi tim yang terbaik setelah meraih juara 1 dalam lomba debat bahasa Inggris tingkat SMK se-Propinsi NTT yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 20 Oktober 2017 di Kupang.

Tim SMK Sadar Wisata yang diwakili tiga pelajar kelas III masing-masing, Ronal Sambut, Olivia Clareta Pratiwi Jerau dan Ignasius Loyola Harkevin berhasil mengalahkan tim debat dari SMKN 1 Kupang.

 

Kepala SMK Sadar Wisata Ruteng Wihelmus Bastian dalam sambutannya saat menerima tim lomba debat, Sabtu (21/10/2017) mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut serta memberikan apresiasi positif atas bimbingan yang dilakukan guru pembimbing Fandi yang ikut andil dalam meraih prestasi yang sangat membanggakan tersebut.

Menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Kabupaten Manggarai ini, prestasi yang diraih tim debat SMK Sadar Wisata tersebut telah menorehkan sejarah baru.

“Sejarah baru ini bukan hanya untuk Sadar Wisata tetapi juga untuk Kabupaten Manggarai,” tandas Bastian.

Selain menciptakan sejarah baru, lanjut Bastian, tim debat SMK Sadar Wisata juga langsung menjawab apa yang dinginkan Instruksi Presiden No 9 tahun 2016 tentang SMK revitalisasi yang salah satu tujuannya menciptakan kelulusan yang bermutu.

“Dengan meraih juara 1 lomba debat bahasa Inggris tingkat Propinsi NTT maka SMK Sadar Wisata memang sangat layak masuk di 125 SMK yang direvitalisasi,” tandas Bastian.

 

Sementara Kepala UPT Wilayah 7 Muhamad Galus dalam kesempatan yang sama mengaku gembira dan bangga atas prestasi yang diraih tim debat SMK Sadar Wisata.

UPT hadir, lanjut Galus, karena perintah UU 23 tahun 2014 yang mengisyaratkan bahwa pengelolaan pendidikan SMA, SMK dan PKLK yang dulunya dikelola kabupaten/kota kemudian diserahkan ke propinsi. Atas dasar itu kemudian dibentuklah 11 UPT di NTT dan wilayah Manggarai raya berada di UPT wilayah 7 (tujuh).

“Urusan pendidikan menengah sudah menjadi urusan propinsi. Sebagai perpanjangan tangan dari propinsi kami memberikan apresiasi dan berbangga atas prestasi ini,” ujar Galus.

Galus juga berharap agar prestasi yang diraih SMK Sadar Wisata tidak hanya berhenti sampai di sini tetapi terus dipertahankan untuk prestasi-prestasi selanjutnya. (Adi Nembok/Florespost.co)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :

Pengirim : Vik Sintus -  [vik.sintus@gmail.com]  Tanggal : 26/08/2020

Selamat atas sistim pendidikan seperti ini.
Bahasa Inggris adalah sudah merupakan komoditas penting dalam pasar tenaga kerja dan di jamin mereka yang bisa bahasa Inggris tak akan jadi penganggur, https://vik-sintus.blogspot.com/



   Kembali ke Atas