• gambar
  • gambar
  • Pendaftaran
  • Pendaftaran
  • Susana Ed. Hotel

Bridge to the Bright Future

Pencarian

Kontak Kami


SMK SADAR WISATA

NPSN : 50303344

Jalan Ulumbu No.10 Ruteng - Flores NTT


info@smksadarwisataruteng.sch.id

TLP : 0385 2420138


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Kurang Bagus
Bagus
Sangat Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 68259
Pengunjung : 26059
Hari ini : 3
Hits hari ini : 30
Member Online : 0
IP : 34.239.176.198
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

SMK Sadar Wisata Ruteng Dapat Bantuan Rp.1,9 Miliar dari Kemendikbud




Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sadar Wisata Ruteng mendapat gelontoran dana dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Besaran dana bantuan tersebut sebesar Rp.1,9 Miliyar.

 Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMK Sadar Wisata Ruteng, Wilhelmus Bastian, dalam sambutannnya disela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru di sekolah itu. 

Bantuan dana tersebut, kata Bastian, dialokasikan untuk 125 SMK di seluruh Indonesia yang terpilih sebagai SMK yang direvitalisasi. Penetapan SMK yang revitalisasi tersebut tercantum dalam SK Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud RI Nomor 96/KEP.D5/KS/2018. 

"Sejak tahun 2017 SMK Sadar Wisata ditetapkan sebagai SMK Revitalisasi. Tahun 2019, dari sekian banyak SMK di seluruh Indonesia ada 4 SMK di NTT yang terpilih menjadi SMK Revitalisasi termasuk SMK Sadar Wisata,"kata Bastian dalam sambutannya di Ruteng, Senin (27/5).

 Penetapan SMK Revitalisasi, lanjut dia, dilakukan dalam proses panjang oleh kementrian. Adapun proses tersebut seperti visitasi ke seluruh SMK untuk melihat lansung kondisi SMK di seluruh Indonesia.
 
"Terpilih sebagai sekolah revitalisasi tidaklah mudah karena melalui proses panjang, seperti dengan visitasi ke semua SMK di lebih dari empat ribu SMK di Indonesia, Puji Tuhan, SMK Sadar Wisata salah satu dari 125 SMK yang terpilih,"ujarnya.
 
 Selanjutnya, dana yang SMK Sadar Wisata peroleh dari Kemendikbud akan digunakan untuk membangun 7 ruang kelas baru pada sekolah itu. Pembangunan telah dimulai 22 April 2019 lalu.(FP-06).



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas